September 27, 2013

H-8

Nervous, yet excited...



Yes, it's H-8 to our first Holy Matrimony.

Karena saya dan Awi beda agama, kami memutuskan untuk melakukan pemberkatan dua kali. Pertama di vihara dan kedua di gereja. Nah, selang waktu untuk kedua acara itu cukup lama, hampir sekitar 2 bulan.
Jadi acara pemberkatan di vihara ini akan bareng dengan acara sangjit pagi harinya. Sementara pemberkatan di gereja nanti akan bersamaan harinya dengan the W-Day itu sendiri. Karena selang waktu yang cukup lama tadi, alhasil kita belum punya undangan dong buat ngundang di vihara. Akhirnya buat private event deh di FB.

Lagi-lagi karena alasan selang waktu acaranya cukup lama dan ini pemberkatan di vihara pula, jadi bingung mau ngundang siapa aja. Hm.. setelah memilah-milah, saya memutuskan mengundang kurang dari 20 orang temen saya dan mereka yang memang udah tau saya mau nikah di vihara.

H-8 itu rasanya.... Gak berasa apa-apa juga sih,,biasa aja.. hahaha. Cuma sibuk wara-wiri beli ini-itu, ngurus ini-itu. Yang paling menyita segala-galanya sih persiapan sangjit itu sendiri. Kalau pemberkatannya udah tinggal nunggu beres dari pengurus vihara.. hahaha..

Yang rasanya agak aneh kalo pemberkatan dua kali dan selang waktunya lama itu adalah, udah resmi jadi pasutri belum sih? Hahaha.. Secara ya, kita udah sah secara agama dan hukum nih (karena kita capil juga di vihara), tapi nanti masih nikah lagi... hyahahaha... Awi sih yang selalu nanya kayak gitu. Dan jawaban saya, yah setengah resmi kali.. hihihi.. Yang pasti mau resmi atau setengah resmi, yah you've already  taken.. LOL.

Apa yah rasanya jadi istri orang? Pertanyaan klise sih, tapi pengen tau aja. Mungkin rasanya sama aja kali ya, toh matahari tetap dari timur ke barat, tetep butuh oksigen buat napas, dan dunia masih tetap berputar, haha.. Yang beda pasti statusnya, jadi istri orang, menikah.

Beberapa temen suka nanya, "udah yakin mau nikah?" Dan saya selalu menjawab dengan bercanda, "yah,, terlanjur.. Terlanjur punya pacar, terlanjur siapin ini itu, terlanjur lamaran,," hahaha.. Sebenernya kalo mau ditanya yakin atau ga, siap atau gak, jawabnya susah ya. Dibilang yakin dan siap 100% pun mungkin gak, tapi dibilang ga yakin dan ga siap pun yah harus yakin dan siap. Nah lho, gimana itu...

Like flowing water, jalanin aja dulu.. :)

*ini undangan yang kita pake buat event di fb :* 

:)

*pic from goole image

1 komentar:

  1. Hi there...=)
    Salam kenal..
    Saya Teddy...
    Saat ini saya sedang mempersiapkan pernikahan dengan pasangan yang beda agama..
    Saya Buddhis dan pasangan saya Kristen..
    Boleh minta pin BB atau WhatsApp untuk sharing mengenai teknis tata cara pemberkatan yang dua kali itu?

    Thanks..

    Teddy
    2665DFEF
    marketing@saeco-id.com / teddy_pelitadua@yahoo.com

    Thanks..
    God bless you and your family...

    BalasHapus